Fave This

Sunday 19 September 2010

Bls: [Komunitas AmiBroker] Isfandi Present afl.



Dear All,

Tks to Pak Isfandi.
Coba disini, bagi teman-teman yang belum berhasil membuka AFL Isfandi Present. Good Luck.
http://www.wisestocktrader.com/indicators/1276-trading-system-by-isfandi

Rgds,
Iwan.


Dari: Hok1 <limhok1@gmail.com>
Kepada: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Terkirim: Ming, 19 September, 2010 11:28:37
Judul: Re: [Komunitas AmiBroker] Isfandi Present afl.

 

Wah nama saya disebut, apalagi untuk chart yang perfect. Waw sampai terjengkang saking kagetnya saya. Kalau boleh dibilang orang yang sangat 'teliti' sekali dalam AFL adalah Mr. Eko dan Mr. Joti, mr. Eco, Duo TL (Timur Langit dan Tjay Lioe), Dimas, GreenHorn,Colonel dan banyak lagi yang lain.



Sebelum ke bagian bagusnya, 'hadiah' -nya ada nggak jalan disaya dibagian  ini :
MCswingtypename = ""; // avoid problems with older plugin
swingln = MCswingHL(High,Low,Volume,p_trend_no,p_swing_type,p_swing_tol);

Mungkin ada dll yang yang harus diinclude dan saya belum punya.


Saya benar2 salut sama sampean.

Tks
H1

2010/9/19 <isfandi2001@yahoo.com>


Dear All,

Saya mau berbagi kpd semua rekan AB disini, lantaran selama ini saya tumbuh dan belajar disini, AFL ini adl hasil jerih payah saya selama belajar (mohon maaf kl dibawah standard anda), patut saya akui Amibroker msh yg terbaik dan milist asuhan Pak Dendo ini byk memberi manfaat pd kita semua sehingga kita pd waktunya akan berhenti bertanya kpd teman mana saham yg bagus, seiring dgn keahlian kita yg terus berkembang. afl ini bukan yg top markotop ibarat bumi dgn langit saya msh ingin trs belajar dr para pendahulu, dulu awal saya belajar dari postingan Pak Eco (MACD zerolag) juga postingan Pak Eko W ttg revisi afl., Pak Hok1 cara buat chart yg perfect dan tentunya Pak Alfatih yg mahir menarik garis.  

Konsep afl ini secara teknis dibuat sesederhana mungkin,  semoga bisa mengakomodir trend cycle secara keseluruhan (mengcapture bagan yg lbh besar), dimana pd montly trend adl saham yg bergerak dibawah/diatas MA200 (resiko pertumbuhannya agak terbatas, kecuali sdh breakout), weekly trend utk melihat secondary trend dan impulse state adl short growth bar. utk signal cepat dan pendek saya hanya memilih ADX,RSI,Stoch (MACD sdh terakumulasi pd formula Impulse) dan Swing sbg pembanding dan konfirmasi. result-nya saya coba terjemahkan dlm bahasa yg mudah dimengerti tdk dlm angka2 rasio. detecting double top/bottom juga menjadi reminder yg muncul pd chart. dan bbrp hal2 lain yg tertuang pd afl ini, silahkan set pd parameters, baca aturan pakai dan silahkan tes selalu dgn bar reply nantinya anda akan tau sendiri impactnya dr settingan anda (komponen dan isi afl saya catatkan). tambahan indicator saya pilih utk menseleksi saham yg pertumbuhannya diatas IHSG sehingga saya tau resikonya dan didlmya saya gunakan jam spy gak telat mau buang barang ya.. :)
 
Ide awal pembuatan afl ini juga mencoba mendekati agar pertimbangan investasi saya bisa matang dan mudah2an dapat mengakomodir kondisi terhadap kebutuhan whole technical view dlm berbagai term and condition yg dihadapi, dalam sisi yg lain keputusan yg bijak dlm berinvestasi sebaiknya juga mempertimbangkan term of investment, fund alocation dan tentunya konsekwensi resiko.
sekedar sharing bahwa menurut pemahaman saya term of investment. patut memperbandingkan dgn acuan investasi lainnya, jd jika acuannya adl harga emas/bunga deposito per thn maka anda jgn cemas jika saat ini anda loss,  msh ada sekian bulan mendatang anda dpt membuat profit utk melebihi angka pertumbuhan investasi lainnya tsb, jika hasilnya dibawahnya maka sebaiknya stop dan belajar lebih banyak utk saat yg tepat nanti kita kembali lagi (saran loh..). tp kl saya minimal benchmarknya inflasi yoy aja krn uang kita hrsnya susut dlm sethn 12% (+/-) kl kita bisa perform manage fund 12% pa. itu artinya kita baru sekedar mempertahankan agar uang kita tdk terdepresiasi jika di future value.
fund alocation dlm bahasa saya di asset mgnt adl money/cash management adl rules of alocation fund, dimana 100% modal digunakan utk belanja sbs 70%, 25% utk buffer dan 5% adl cash atau setara cash. dari alokasi belanja 70% ditempatkan pd tiap2 saham hanya max 10%. sedangkan trading management diartikan sebagai kesempatan utk mendpt income tambahan dr intraday, scalp, short dgn memanfaatkan posisi porto dlsb.  
risk, semua invetasi pasti punya resiko namun dlm hal saham pilihlah saham2 yg punya pertumbuhan yg baik, misalnya saham2 syariah, LQ-45 atau saham lainnya yg pertumbuhannya diatas IHSG. maksudnya kurangi memilih saham yg membuat moving average jadi kriting, nah.. MA/indicator aja kriting apalagi kita? pasti pusing ya...?

mengenai trading for living, perpektif saya itu suatu yg indah tp saya patut mempertimbangkan dulu berapa kebutuhan dapur saya tiap bulan, jika saya membutuhkan 10jt/bln, dan jika keberhasilan mengelola saham bisa mencapai rata2 5%/bln, maka modal bersih trading saya hrs ada 200jt. nah.. kl kemampuan manage-nya cuma 1/2nya maka modalnya hrs 400jt. itupun diluar dana cadangan lainnya bila anak sakit dlsb. tp ini logika saya aja loh...

finally, it's so hard to do blessing, but firstly try to learn to gave that what you have.

Bonus : Elliot Wave afl. and Pdf.(dulu saya pernah janji ke Pak Timur), tips; use the parameters period for looking long or short wave

Komponen afl :

Volume Price Analysis - V.1.2
- we can learn use the bar reply and looking what the result at screen
Detecting double tops and bottoms
- this request from Mr. Tjhai ever, I thinked so hard
  for how make how write can showed, sorry am still student now
- ussualy after this signal out price will be move fast ya..?
Sup / Res Lines
- give information for last high and lowest price ever done
- Number of Line set 3 or more
Technical Viewer
- so many indicator if we want to put in one of chart wall, so..?
  now you just can easy read it for short, mid or long condition
  cycle of stock chart and also PIVOT range.
SmoothHeikin MA Swing
- better set at numb 4, it's up to you..
- this ATR line give information a broken close price faster than BW
  fractal (blue dashed)
MA Oprekan
- warning signal when the line showed a red color, you wanna buy at that time?
BW Fractal
- First inspiration from Mr. Timur (good people) but am make rather width ratio.
  and there is additional condition, where we have new signal (yellow hollowcircle),
  for looking Peak and Trough (the signal type is rather late or after
  it know the confirmation, not bad lah...?)  
Chart Settings
- My inspiration from Mr. kenzie, where some member asking about when exit/entry sir?
  now you can set at parameters (Swing line item), use pivot signal (rather late) or
  detected pivot (it is current signal will showing you..).
Zigzag  or Stairs
colorfull
- ST Swing, Normaly at 7, rather fast is 4
  (before set ST plot swing line color is YES and
  select Detected Pivot)
  if you select Pivot at Type of plot better you
  set number 6 on ST swing.
Relative Performance Comparable[%]
- we can compared growth IHSG with each your stock portfolio
- I provide information on hours on the indicator,
  so you know when at 10:30 am and 4 pm prices are usually
  a little bit weaker, so..? your good time to buy
Color Design
- I make coloring so as comfortable to our eyes

Thank to many members here, am so much learned from you all......


Regards,

Isfandi















 









__._,_.___


Apabila membutuhkan software AmiBroker, Realtime Intraday Data & Pelatihan silahkan kontak : Dendo Valentino | Cell : 08159304868 | e-mail: amibrokerfreak{at}yahoo.co.id | YM id : dendov | http://www.facebook.com/dendo.amibrokerfreak | http://www.amibroker-4-bei.org





Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments:

Post a Comment