Fave This

Saturday 18 September 2010

Re: [Komunitas AmiBroker] Trading for living



Wah Kenzie masih fresh from oven wkwkwk..judgement anda bagus sekali Kenzie. Saya mengikuti beberapa postingan anda. Dan speed learningnya juga luar biasa. Mudah-mudahan bisa terus konsisten analisanya.

Biasanya yang masih di bawah 6 bulan lebih clear dalam melihat indikator,namun biasanya lama-lama bisa terdistorsi wkwkwk. Saya percaya anda akan dapat melalui badai seandainya benar terjadi. Tenang Kenzie, anda di jalur yang benar, tinggal tunggu ujian berikutnya,agar jam terbang meningkat.

Nah saya lihat postingan-postingan teman-teman rata-rata sudah melewati 2008. Artinya banyak teman-teman yang sudah dapat medali purple heart wkwkw, itu sebabnya di blog saya ada medali itu wkwkw. Pengalaman 2008 , itu suatu ujian dan berkah bagi semua trader, saya amat bersyukur mengalaminya walau juga loss wkwkwk. Yang cuan di 2008 itu hanya segelintir orang dan hanya hedge fund yang menggunakan teori black swan theory.

Intinya milis ini luar biasa, banyak veteran veteran nya wkwkwkw. Salam

==========
Best Regards,

Colonel

" Change is the law of life. And those who look only the past or present are certain to miss the future "


From: "Kenzie Sebastian" <kenziesr@yahoo.co.id>
Sender: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Date: Sun, 19 Sep 2010 06:04:48 +0000
To: <amibroker-4-bei@yahoogroups.com>
ReplyTo: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Subject: Re: [Komunitas AmiBroker] Trading for living

 

Numpang ngasih ide sedikit karena pengalaman saya memang bener2 baru sedikit, bulan ini baru masuk bulan ke-3, sedangkan memakai Amibroker baru masuk bulan ke-2. Saya beli amibroker langsung dari mas Dendo beserta Amiqoute sebagai investasi yang harus keluarkan.
Saat ini saya belum Trading for Living, namun sudah mulai diprogramkan untuk menuju ke sana. Saya selalu menyakinkan diri saya sendiri bahwa untuk menjadi seorang trader yang sukses itu mudah. Caranya sulit dilakukan, tapi harus dilakukan dengan konsisten dan percaya diri.
Setiap trader pada dasarnya mempunyai tujuan yang sama dalam investasi, yaitu mendapatkan price gain dengan tidak ada putusnya. Caranya akan berbeda2 disesuaikan dengan minat dan selera masing2.
Sekedar sharing, cara-cara yg sulit dilakukan tapi harus dilakukan:
1. Set target gain sesuai harapan kita dan batasi dengan kemampuan kita sekarang. Apakah 5% per bulan atau 1% per hari? Yang penting nyaman untuk kita mencapai target tsb.
2. Lakukan evaluasi terhadap target per bulan atau per minggu. Apakah target bisa dicapai atau belum bisa mencapai target? Lakukan review kenapa bisa tercapai dan mengapa belum bisa dicapai. Catat semua sebagai lesson learned. Yang bisa dicapai jadikan best practice. Yang belum tercapai berikan action item untuk menutupi gap kekurangan kita.
3. Adjust target per tahun atau per semester. Pengennya target masuk dalam trend bullish :D Jangan memaksakan menaikan target bila memang target sebelumnya tidak tercapai.

Saya menebak jika saya melakukan cara2 itu dengan konsisten dan percaya diri, saya akan menjadi trader yang sukses. Karena cara2 itu memaksa saya untuk terus belajar.

Bila ada kekeliruan, mohon kiranya memaklumi dan memaafkan saya.

Sejak bergabung disini, saya banyak mendapatkan tambahan wawasan dari member atau pun senior2 di milis ini baik secara langsung mau pun tidak langsung. Saya sangat menghargai itu.

Terima kasih dan
Salam hormat selalu,
Kenzie SR

Powered by Telkomsel BlackBerry®


From: gungdhanan@yahoo.com.sg
Sender: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Date: Sun, 19 Sep 2010 03:52:57 +0000
To: <amibroker-4-bei@yahoogroups.com>
ReplyTo: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Subject: Re: [Komunitas AmiBroker] Trading for living

 

Share sdikit dr saya sbg newbee..
Sebelum pakai ab,saya bljr trade n invest dr 08,tp saya mencoba utk tekun n rajin menyisihkan wkt utk fokus ke saham minimal 2jam perhari (bwt saya sudah lumayan krn plg kntr sll d atas jam 9)stlh plg kntr utk menganalisis ta,fa,indeks n hot topics,alhasil net profit stlh d kurang cut loss n kecebur bs d maintain d atas 15% (dihitung dr modal inves) per bln.so mnurut saya trading for living is a good future prospect apa lg dipersenjatai dgn ab :)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


From: Dimas Yoga <dimasyoga@gmail.com>
Sender: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Date: Sat, 18 Sep 2010 18:47:42 +0700
To: <amibroker-4-bei@yahoogroups.com>
ReplyTo: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Subject: Re: [Komunitas AmiBroker] Trading for living

 


@ ayahnyanadia :
Wah, saya turut salut dengan bapak yang bisa konsisten melampaui >5% dalam sebulan trading, keep up the good work yah pak, karena kalau konsisten dengan profit itu saya yakin bapak bisa trading for living.. :)

@ Eco Syariah
Saya mau tanya pak, ini kan lagi BULLISH periode yah, kalau lagi BEARISH periode tuh gimana ya pak strategi trading for livingnya? Mungkin bapak bisa ambil contoh pas krisis global tahun 2008 yang lalu pak? Apakah kita stay away from the market dulu atau tetap trading saham dengan resiko yang juga makin meningkat ya pak? 


Salam hormat,
Dimas





Pada 18 September 2010 18.34, <ayahnyanadia@yahoo.com> menulis:
 

Pak ES berapa keuntungan yg ideal utk trading for living tiap bulan..? Apa 5% cukup pak ES..? Sy rencana 5 thn lg akan coba coba trading for living..sy tlah coba target 5% perbulan..alhamdulillah sering terlampaui.

Sent from BlackBerry® on 3


From: Eco Syariah <esyariah@gmail.com>
Date: Sat, 18 Sep 2010 16:26:17 +0700
Subject: Re: [Komunitas AmiBroker] Trading for living

 

Saya full trading for a living, belum ada usaha/kerja lain... bukan karena tujuan tapi karena TA lebih dekat dgn pengalaman kerja sebelumnya dan awal2nya (sekarang juga sih....hehehe) saya sangat senang "melukis" di atas kanvas chart, sehingga hampir lupa bahwa this is a business... sampai2 saya sering ingatkan diri sendiri: "ini pilihan kamu sendiri, modal dan waktu kamu terbatas dan ingat kamu harus make money dengan modal itu untuk nafkah anak istri mu... karena kamu sudah tidak makan gaji lagi seperti dulu !!!".

Kalau dilihat dari persiapan dan tips pro sebelum terjun jadi full trader, sangat jauh... bisa dibilang persiapan saya minim... semula saya invest di Reksadana... karena saya banyak waktu untuk melototin monitor, maka saya putuskan untuk mengolah dana sendiri... beruntung saya tidak "ditelan" pasar, masih selamat aja sudah senang... seperti email saya sebelumnya, "trading is a marathon, not a sprint"... jadi nikmati aja prosesnya... insya Allah suatu saat proses belajar ini akan menunjukkan hasilnya...

Salah satu hal yg mungkin menjadikan saya bisa bertahan, karena saya tidak pernah menggunakan margin, bagaimanapun bagusnya sinyal suatu saham... saya mencoba konsisten maksimum 25% alokasi modal per trade untuk membatasi resiko.

Kira2 gitu... bingung mau share apalagi ? ... balik nanya ya... khususnya buat pengguna AB, setelah mengikuti kursusnya apakah anda masih kesulitan dalam penggunaannya... kalau boleh tau sulitnya dimana ? Dan buat calon pengguna... apa yg anda harapkan bisa dilakukan dengan AB ? ... ingat dalam trading for a living, charting software salah satu senjata yg kudu diperhatikan dan dikuasai.

Regards,
ES

2010/9/18 Laksana Laksana <myabku@yahoo.co.id>


Hi rekan2 AB lovers,
Mo nanya neh, sebetulnya ada tidak dari rekan2 yang bener2 sudah full trading for living saat ini....
Karena saya liat rata2 masih kantoran ya....sharing pengalaman dong....

Thanks







__._,_.___


Apabila membutuhkan software AmiBroker, Realtime Intraday Data & Pelatihan silahkan kontak : Dendo Valentino | Cell : 08159304868 | e-mail: amibrokerfreak{at}yahoo.co.id | YM id : dendov | http://www.facebook.com/dendo.amibrokerfreak | http://www.amibroker-4-bei.org





Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments:

Post a Comment