Fave This

Saturday 18 September 2010

Re: [Komunitas AmiBroker] Trading for living



Wah, karena itulah kita bljr dr pengalaman trdahulu..kalo bearish ya simpen aja pak di ORI atau deposito..tentunya dgn pndptan bunga yg memadai.Justru skrg ini kita hrs mulai diversifikasi ke portofolio yg lain. Sbnarnya selain target minimal 5 %/bln, tetap jg diperlukan stop loss, trailing stop, MM. Kalau kndisi 3 hari blakangan dimana BUMI, ASII gantian naik turun justru disitulah kita mengambil plajaran dan hati hati. Kalau ambil posisi tetapkan trailing stop n stop loss ketat. Tentunya bpk tahu kan selain mencari profit kita jg harus mlindunggi profit kita. Saya kenal baik pak, teman yg memang trading 4 living. Dan sy rasa ini bukan skdar sukses story, anggaplah trading sbg bisnis..kita harus serius dan tidak menganggap trading sekedar "main saham"..dan spt bisnis pada umumnya slalu ada untung dan ruginya pak.

Sent from BlackBerry® on 3


From: "Cuplis" <bohirdoank@gmail.com>
Sender: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Date: Sat, 18 Sep 2010 13:16:20 +0000
To: amibroker-4-bei@yahoogroups.com<amibroker-4-bei@yahoogroups.com>
ReplyTo: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Subject: Re: [Komunitas AmiBroker] Trading for living

 

Hahaha

Bapak kebanyakan baca sukses story ya

Apakah sudah pernah dengar kisah sedihnya?

Koq yakin betul dgn trading 4 living? Dan pendapatan per bulan pak?

Lalu waktu tahun 2008, 2000 gimana pak?


Sent from @Heaven


From: ayahnyanadia@yahoo.com
Sender: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Date: Sat, 18 Sep 2010 11:34:21 +0000
To: <amibroker-4-bei@yahoogroups.com>
ReplyTo: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Subject: Re: [Komunitas AmiBroker] Trading for living

 

Pak ES berapa keuntungan yg ideal utk trading for living tiap bulan..? Apa 5% cukup pak ES..? Sy rencana 5 thn lg akan coba coba trading for living..sy tlah coba target 5% perbulan..alhamdulillah sering terlampaui.

Sent from BlackBerry® on 3


From: Eco Syariah <esyariah@gmail.com>
Sender: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Date: Sat, 18 Sep 2010 16:26:17 +0700
To: <amibroker-4-bei@yahoogroups.com>
ReplyTo: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Cc: <Saham_Syariah@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Komunitas AmiBroker] Trading for living

 

Saya full trading for a living, belum ada usaha/kerja lain... bukan karena tujuan tapi karena TA lebih dekat dgn pengalaman kerja sebelumnya dan awal2nya (sekarang juga sih....hehehe) saya sangat senang "melukis" di atas kanvas chart, sehingga hampir lupa bahwa this is a business... sampai2 saya sering ingatkan diri sendiri: "ini pilihan kamu sendiri, modal dan waktu kamu terbatas dan ingat kamu harus make money dengan modal itu untuk nafkah anak istri mu... karena kamu sudah tidak makan gaji lagi seperti dulu !!!".

Kalau dilihat dari persiapan dan tips pro sebelum terjun jadi full trader, sangat jauh... bisa dibilang persiapan saya minim... semula saya invest di Reksadana... karena saya banyak waktu untuk melototin monitor, maka saya putuskan untuk mengolah dana sendiri... beruntung saya tidak "ditelan" pasar, masih selamat aja sudah senang... seperti email saya sebelumnya, "trading is a marathon, not a sprint"... jadi nikmati aja prosesnya... insya Allah suatu saat proses belajar ini akan menunjukkan hasilnya...

Salah satu hal yg mungkin menjadikan saya bisa bertahan, karena saya tidak pernah menggunakan margin, bagaimanapun bagusnya sinyal suatu saham... saya mencoba konsisten maksimum 25% alokasi modal per trade untuk membatasi resiko.

Kira2 gitu... bingung mau share apalagi ? ... balik nanya ya... khususnya buat pengguna AB, setelah mengikuti kursusnya apakah anda masih kesulitan dalam penggunaannya... kalau boleh tau sulitnya dimana ? Dan buat calon pengguna... apa yg anda harapkan bisa dilakukan dengan AB ? ... ingat dalam trading for a living, charting software salah satu senjata yg kudu diperhatikan dan dikuasai.

Regards,
ES

2010/9/18 Laksana Laksana <myabku@yahoo.co.id>


Hi rekan2 AB lovers,
Mo nanya neh, sebetulnya ada tidak dari rekan2 yang bener2 sudah full trading for living saat ini....
Karena saya liat rata2 masih kantoran ya....sharing pengalaman dong....

Thanks






__._,_.___


Apabila membutuhkan software AmiBroker, Realtime Intraday Data & Pelatihan silahkan kontak : Dendo Valentino | Cell : 08159304868 | e-mail: amibrokerfreak{at}yahoo.co.id | YM id : dendov | http://www.facebook.com/dendo.amibrokerfreak | http://www.amibroker-4-bei.org





Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments:

Post a Comment